Cara Membaiki GB Whatsapp Tidak Bisa Digunakan

Cara Membaiki GB Whatsapp Tidak Bisa Digunakan

GB WhatsApp adalah aplikasi mengirim pesan yang sangat populer saat ini. Aplikasi ini beberapa kali mengalami masalah, salah satunya gb whatsapp tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan. Permasalahan tersebut pasti akan sangat mengganggu penggunanya yang sedang membutuhkan mengirim pesan melalui aplikasi tersebut. 

Penyebab aplikasi GB WhatsApp tidak bisa mengirim pesan yaitu karena koneksi jaringan yang buruk dan terlalu banyaknya cache aplikasi. Kadaluwarsanya aplikasi juga bisa menjadi penyebab terganggunya pengiriman pesan. Berikut beberapa cara mengatasi GB WhatsApp yang tidak bisa mengirim pesan.

1. Mengecek Koneksi Internet

Gangguan dalam mengirim pesan biasanya dikarenakan koneksi sinyal internet yang melemah. Penyebab melemahnya koneksi internet ini yaitu perangkat sedang berada di lokasi yang minim sinyal. Cara mengatasi masalah koneksi yaitu dengan melihat kekuatan sinyal internet yang digunakan.

Pengecekan koneksi internet dapat dilakukan dengan cara membuka aplikasi yang membutuhkan koneksi internet tinggi seperti browser atau YouTube. Loading yang terlalu lama menandakan jika sinyal sedang mengalami gangguan. Pindah ke tempat lain agar mendapatkan koneksi yang lebih baik.

2. Merestart Perangkat

Pesan di GB WhatsApp terkadang masih tidak terkirim meskipun koneksi internet dalam keadaan baik. Penyebab lain GB whatsapp tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan yaitu karena menumpuknya cache atau pemakaian RAM yang berlebihan. Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan merestart ulang kembali.

Fungsi dari merestart perangkat yaitu mengatasi permasalahan perangkat yang diakibatkan oleh kesalahan sistem. Pemakaian RAM yang terlalu tinggi juga dapat di refresh meggunakan cara ini. Aplikasi GB WhatsApp akan berfungsi seperti semula dan bisa mengirim pesan jika perangkat sudah di restart.

3. Menghapus Cache Aplikasi

Menumpuknya Cache aplikasi juga bisa menjadi penyebab GB WhatsApp tidak bisa mengirim pesan. Cache yang penuh membuat pesan mengalami penundaan sehingga tidak terkirim. Cara mengatasi masalah ini yaitu dengan membersihkan cache yang ada di perangkat.

Membersihkan cache aplikasi dapat dilakukan dengan cara membuka menu pengaturan. Menu pengaturan berisi banyak menu salah satunya yaitu kelola aplikasi. Buka menu tersebut kemudian cari aplikasi GB WhatsApp. Pilih hapus cache untuk membersihkan cache dan membuat aplikasi bisa digunakan untuk mengirim pesan kembali.

4. Mematikan Mode Hemat Daya

Mode hemat daya adalah fitur yang berfungsi untuk menghemat daya baterai. Fitur ini sangat membantu terutama jika sedang berda di luar rumah dan baterai perangkat sedang menipis. Mengaktifkan fitur ini dapat membatasi jalannya aplikasi, salah satunya dapat mengganggu proses pengiriman pesan tertentu pada aplikasi GB WhatsApp.

Fitur-fitur tertentu pada aplikasi akan menggunakan daya perangkat lebih tinggi. Beberapa fitur aplikasi tidak bisa digunakan jika mode hemat daya diaktifkan. Cara untuk mengembalikan fungsi aplikasi tersebut seperti semula yaitu dengan menonaktifkan mode hemat daya dan membiarkan perangkat dalam mode normal.

5. Mengupdate Aplikasi

GB WhatsApp selalu memperbaharui fitur-fitur yang dimiliki agar terus berkembang menjadi lebih baik. Aplikasi versi lama ataupun sudah kadaluarsa membuat aplikasi tersebut tidak dapat dijalankan terutama untuk mengirim pesan. Cara mengatasi masalah tersebut yaitu dengan mengupdate aplikasi tersebut ke versi terbaru.

Update aplikasi GB WhatsApp tidak sama dengan cara mengupdate aplikasi WhatsApp official. Aplikasi versi lama harus di hapus terlebih dahulu kemudian mendownload kembali versi terbarunya melalui website starpetrochem.co.id yang menyediakan aplikasi GB WhatsApp versi terbaru. Versi terbaru dari aplikasi ini sudah stabil dan bisa digunakan untuk mengirim pesan.

Aplikasi GB WhatsApp menjadi sangat populer karena fitur-fitur terbaru yang sangat menyenangkan pemakainya. Permasalahan yang sering muncul yaitu GB whatsapp tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan. Cara mengatasi masalah tersebut dapat menggunakan salah satu cara yang ada dalam daftar di atas.